Pengertian SEO

Apa Itu SEO
Tidak sedikit orang yang mengetahui Apa Itu SEO ? dalam postingan kali ini Tips Okey akan mengupas tuntas Pengertian SEO, agar sobat blogger tidak lagi bingung dan tidak lagi bertanya-tanya Apa Itu SEO.

SEO adalah sebuah singkatan dari kalimat Search Engine Optimization Arti SEO dalam bahasa Indonesianya adalah Optimasi Mesin Pencari, dimana sebuah mesin pencari terpopuler seperti Google melakukan proses pencarian berupa Artikel / Gambar / Video ke seluruh website maupun blog untuk di tampilkan di mesin pencariannya sesuai dengan Keyword atau Kata Kunci yang di masukkan.

Karena banyaknya Keyword atau Kata Kunci yang serupa maka Google Sebagai Mesin Pencarian Cerdas memfilter atau menyaring untuk menampilkan Artikel / Gambar / Video yang paling relevan, maka itu anda harus memahami Pengertian SEO untuk mengoptimalisasikan website / blog anda.



Pengertian SEO Google Menampilkan Hasil Relevan ?


1. Website / Blog Yang Memiliki Nilai Ranking Terbaik.

Artikel yang terdapat pada blog yang memiliki nilai rank tertinggi lebih di utamakan Mesin Pencarian Google untuk Di tampilkan di halaman depannya sebelum Website / Blog yang memiliki ranking kurang bagus untuk ditampilkan.



2. Website / Blog Yang Memiliki Pengunjung Terbanyak.

Selain mesin pencarian google mengutamakan website / blog yang memiliki nilai ranking terbaik, google juga melihat faktor dari pengunjung, mesin pencarian google akan lebih mengutamakan artikel yang berada pada website / blog yang memiliki jumlah pengunjung lebih banyak sebelum menampilkan artikel pada website / blog dengan jumlah pengunjung yang sedikit.



3. Website / Blog Yang Memiliki Backlink Terbanyak.

Backlink disebut adalah link yang mengarahkan ke Website / Blog dari Pihak Lain, disini mesin pencarian google akan mengutamakan artikel / postingan yang memiliki jumlah backlink yang lebih banyak sebelum menampilkan artikel yang tidak memiliki backlink.



4. Faktor Usia Website / Blog.

Usia Website / Blog juga memiliki pengaruh dalam mesin pencarian google dan biasanya Google akan menampilkan artikel yang berada di website / blog yang memiliki usia lebih tua sebelum menampilkan artikel yang berada di website / blog baru.



5. Artikel Yang Fresh atau Unik.

Artikel yang terlihat masih baru dalam mata Google akan lebih di utamakan dalam mesin pencarian sekalipun artikel tersebut berada di blog yang masih baru, google melihat sebagai artikel yang baru dikarenakan artikel tersebut belum berada di blog-blog lainnya.



6. Artikel Yang Berkualitas.

Sebagai mesin Nomor 1 Google akan selalu menjaga kualitasnya dengan menampilkan artikel yang lebih berkualitas untuk di tampilkan di halaman depannya, selain itu juga ini sangat penting dan dapat mempengaruhi citra google dimata pengguna sebagai mesin nomor 1 yang banyak diminati pengguna.



Okey ..Mungking hanya segitu yang dapat saja jelaskan mengenai Pengertian SEO apabila sobat blogger memiliki pengetahuan yang lebih banyak mengenai Apa Itu SEO silahkan berbagi dengan kami dengan mencantumkan linknya pada komentar dibawah ini.

Apabila Artikel ini bermanfaat buat Anda maupun orang banyak, silahkan anda sebarkan artikel ini dengan berbagi ke beberapa media social yang sudah saya sediakan dibawah ini.

Tidak ada komentar untuk "Pengertian SEO"